Sunday, 22 October 2017

Buat apa gelar yang tinggi bagi Anak lalau ketika mati ia tidak tahu memandikan jenazah kita

Bismillah Assalamu Alaikum

Jangan mati matian mengejar sesuatu yang tidak kau bawa mati.
Ada yang punya rentetan gelar begitu banyak, punya jabatan yang tinggi, sayangnya sangat malas menuntut ilmu syarie. Ditambah lagi tak punya keinginan untuk menambah ilmu akhirat, beda dengan ilmu dunianya yang terus semangat ia kejar.


.
Untuk masalah dunia betapa pintarnya, hafal nama nama pemain bola, hafal lagu lagu yang kekinian, hafal alur cerita drama korea yang lagi hits, hafal film film terbaru yang lagi diputar di bioskop, paling tau bagaimana perkara teknologi, dan semua hal lainnya. Paling pintar masalah merawat rambut,merawat wajah, sampai ada yg sangat pintar merawat kuku nya di salon. Tapi bagaimana masalah akhiratnya?agamanya? Paham kah ia masalah agamanya ? Pedulikah ia??? *
.
Bahkan untuk memandikan jenazah ayah/ibunya/istrinya/suaminya ia menyerahkan pada orang lain dengan alasan TIDAK BISA.bahkan untuk masalah mendoakan orangtua yang sudah meninggal sesuai syariat aja juga TIDAK TAHU.bahkan untuk masalah bagaimana cara zikir yang sesuai tuntunan rasulullah juga ia jawab TIDAK TAHU.
.
Wal iyadzubillah.
.
Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap
muslim. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
bersabda :
.
ﻃﻠﺐ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﻓﺮﻳﻀﺔ ﻋﻠﻰ ﻛﻞ ﻣﺴﻠﻢ
.
“Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim
“(HR. Ibnu Majah, shahih)
.
rosul shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:
.
ﻭﻣﻦ ﺳﻠﻚ ﻃﺮﻳﻘﺎ ﻳﻠﺘﻤﺲ ﻓﻴﻪ ﻋﻠﻤﺎ ﺳﻬﻞ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻪ ﺑﻪ ﻃﺮﻳﻘﺎ
ﺇﻟﻰ ﺍﻟﺠﻨﺔ
.
“ Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu,
Allah akan mempermudah baginya jalan menuju
surga” (H.R Muslim)
.
Sesungguhnya Allah ta’ala membenci orang yang pandai dalam urusan dunia namun bodoh dalam perkara akherat”. (HR. Al-Hakim ,dishahihkan oleh al-Albani)
.
betapa singkatnya kita hidup di dunia,sangatlah sia sia jika kita terlena hanya untuk gaspol masalah dunia saja.
Sebelum semua terlambat, pergunakan sisa sisa waktu kita untuk terus semangat menuntut ilmu syarie.kenali agamamu, kenali manhajmu,kenali akidahmu, kenali suri tauladanmu RASULULLAH SALALLAHU ALAIHI WASALAM.
.
Barakallahu fiikum.
Share: